Laga Berat, Arema FC Tanpa El Capitano saat Lawan PSM

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC bertandang ke markas PSM Makassar dalam laga pekan ke 16 Liga 1. Duel Singo Edan melawan Juku Eja akan digelar di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare, pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam. 

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Di laga ini Arema FC tidak akan diperkuat oleh kapten tim Dendi Santoso karena absen akibat sanksi komisi disiplin PSSI karena dianggap melakukan pelanggaran serius pada pemain lawan. Dendi disanksi larangan bermain 2 kali sekaligus denda Rp10 juta. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan bahwa menjadi pelatih tidaklah mudah. Hampir setiap pekan selalu ada masalah yang harus mereka hadapi. Tugas sebagai pelatih adalah mencari solusi, termasuk saat kapten tim atau pemain inti lainnya absen dalam sebuah pertandingan. 

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

"Ya itu benar, pekerjaan kita di tim ini tidaklah mudah. Kita selalu ada masalah setiap pekan. Saya tidak tahu kenapa ini dan kita juga punya masalah dari segi fisik tapi kita di sini untuk menyelesaikan semua masalah dan selalu mencoba untuk mencari solusi. Dengan pemain yang kita punya kita selalu mencari yang terbaik untuk membangun tim yang kompetitif," kata Valente. 

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, bahwa disaat pemain utama absen. Selalu ada kesempatan bagi pemain pelapis untuk menggantikanya. Sejauh ini, persiapan tim berjalan dengan baik. Diapun optimis bisa meraih kemenangan untuk pertandingan ini. 

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

"Melawan PSM ada beberapa pemain utama yang absen. Tapi pemain sudah melakukan persiapan yang baik dan mencoba memberikan yang terbaik bahkan dengan masalah pun kita tetap siap untuk menghadapi pertandingan ini," ujar Valente. 

"Kita semua siap bertarung untuk tiga poin. Kita tahu ini situasi yang sulit apa yang bisa kita lakukan adalah bermain dan tetap berjuang dengan segala kekuatan yang kita punya demi meraih tiga poin," tutur Valente.

Halaman Selanjutnya
img_title