Arema FC Panen Sanksi di Pekan ke 14

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC mendapat banyak sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pada pekan ke 14 Liga 1. Sanksi didapat saat Arema FC melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada, Sabtu, 30 September 2023.

Perolehan Suara Naik Signifikan, PKB Kirim 8 Legislator ke DPRD Kota Malang

Sanksi yang diterima manajemen Arema FC antara lain, membayar sanksi denda Rp50 juta karena dalam laga tersebut 5 pemain tim Singo Edan mendapatkan 5 kartu kuning. 

Kemudian untuk sanksi kedua berupa larangan bermain dua pertandingan dan denda Rp10 juta untuk Dendi Santoso. Kapten Arema FC itu, dianggap melakukan pelanggaran serius kepada pemain lawan.

Korban Meninggal Dunia Akibat DBD Capai 9 Jiwa, Jombang Belum KLB

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa mereka mematuhi segala konsekuensi atas denda yang diberikan. Mereka pun akan segera membayar denda yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI. 

"Tentu saja kami menerima ini (sanksi) sebagai bentuk konsekuensi dari regulasi yang sudah ditetapkan," kata Wiebie, Selasa, 10 Oktober 2023. 

Pelaku Balap Liar Di Jombang Kocar-kacir hingga Tercebur ke Sawah Saat Dirazia Polisi

Wiebie mengatakan, bahwa hal itu juga menjadi bahan evaluasi bagi timnya agar lebih bermain sportif dalam sebuah pertandingan. Namun dirinya juga memahami bahwa tensi pertandingan juga mempengaruhi. 

"Tentu saja ini menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. Tapi tidak dipungkiri, kami paham dengan apa yang dirasakan pemain di lapangan. Terutama ketika tensi pertandingan berlangsung dengan tinggi," ujar Wiebie.