Borneo FC Bakal Jadi Penghalang Arema FC Untuk Keluar Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC akan menghadapi tuan rumah Borneo FC dalam laga pekan ke 15 Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Pesut Etam akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

"Ini pertandingan yang sangat penting. Saya rasa mereka tim terbaik yang ada di Liga 1 saat ini," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente, Kamis, 5 Oktober 2023. 

Arema FC dalam laga ini mengusung misi keluar dari zona degradasi. Arema FC yang berada di posisi ke 16 dengan mengoleksi 13 poin sedang mengincar kemenangan. Mereka hanya terpaut 1 poin dengan Persita Tanggerang yang berada diperingkat 15. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Valente mengakui misi ini tidaklah mudah. Butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Apalagi Borneo FC adalah pemuncak klasemen sementara. Pesut Etam bakal jadi ganjalan bagi Singo Edan untuk keluar dari zona degradasi. 

"Ini pertandingan yang sangat berat, dan penuh ketahanan. Karena Borneo ingin bertahan di posisi pertama, tapi kita juga butuh poin (keluar degradasi). Tentu saja kita harus memberikan yang terbaik untuk melawan tim terbaik, dengan tim yang seperti ini," ujar Valente. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Valente selama masa persiapan melawan Borneo FC telah memperbaiki kekurangan tim. Dia meminta para pemain lebih fokus dalam sebuah pertandingan. Valente ingin Gustavo Almeida tampil konsisten dan percaya diri meski lawan adalah pemuncak klasemen. 

"Saya percaya sama potensi yang kita punya. Tentu saja yang paling penting pemain tidak takut menunjukkan potensinya. Dan pada saat kita bermain sebagai tim, dengan ide yang kolektif bersama. Tentu saja kita akan bisa mengejutkan mereka dan saya berharap kita bisa memenangkan pertandingan," tutur Valente.