Kemenangan Arema FC atas PSS Dipersembahkan Untuk Tragedi Kanjuruhan

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di pekan ke 14 Liga 1. Duel ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 30 September 2023 kemarin. 

Keseruan Hajatan Andum 2.024 Durian Wonosalam, Warga Jombang Berebut hingga Luka-luka

Usai laga, pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk suporter yang hadir memberikan dukungan langsung di Bali. Tidak hanya itu, kemenangan ini secara khusus dipersembahkan pada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu. 

"Kemenangan yang sangat penting. Tentu saja kemenangan ini yang kami butuhkan saat ini. Untuk ditujukan kepada suporter kita. Jadi mereka datang jauh-jauh dari malang hanya untuk mendukung tim ke Bali dan mereka lah layak mendapatkan kemenangan ini," kata Valente. 

Soal Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Disdikbud Bakal Bina Kepala Sekolah dan Guru

"Dan tepat 1 tahun lalu kita memperingati Tragedi Kanjuruhan. Tentu saja kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga korban tragedi dan tentu saja semua tahu bahwa kita butuh poin untuk mengembalikan ke posisi kita yang lebih baik dan akhirnya kita selalu memberikan yang terbaik," ujar Valente. 

Valente menuturkan laga melawan PSS bukanlah laga yang mudah bagi Arema. Elang Jawa tampil begitu solid di laga ini. Tetapi pemain terus berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan. 

Ini Legislator yang Akan Menduduki Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Hasil Rekap KPU

"Ini pertandingan yang penuh ketahanan, jadi kita tidak terlalu banyak bermain karena selama jalannya pertandingan selalu berhenti. Saya berpikir kita sudah memberikan yang terbaik. Kita mencoba tidak kehilangan fokus saat jalannya pertandingan berhenti dan kita selalu berusaha mengontrol permainan," tutur Valente. 

Pelatih asal Portugal itu berterimakasih pada semua pemain Arema FC yang telah menunjukan progres permainan yang baik. Dia yakin performa tim akan terus meningkat di pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title