Transisi Arema FC Masih Buruk

Laga Arema FC Vs Persita
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1. Laga terakhir di pekan ke 12 Arema FC hanya bermain imbang 0-0 melawan Persita Tanggerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu, 16 September 2023. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Transisi yang buruk menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Arema FC Fernando Valente. Transisi dari belakang ke tengah dan lini depan masih belum berjalan dengan baik. 

"Itu sangat benar (ada jarak antara lini tengah dengan lini depan) itulah kenapa kita sulit di pertandingan (lawan Persita). Karena semua pemain harus terhubung pada saat saya pertama kali datang ke sini inilah pekerjaan rumah yang akan saya benari," kata Valente. 

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Valente mengatakan, ada beberapa masalah dalam tim yang harus dia perbaiki di tim ini. Mereka tidak mempunyai skuat yang sama-sama berkualitas. Sehingga saat ada pemain inti yang absen dia kesulitan mencari pengganti. 

"Di dalam tim ini ada beberapa masalah jadi ada beberapa pemain yang punya kartu kuning ada pemain yang cedera sebelum pertandingan. Pekan depan kita tidak bisa bermain bersama Gustavo Almeida itu artinya kita selalu melakukan pergantian pemain jadi saat kita terus melakukan pergantian pemain itu akan menyulitkan permainan kita," ujar Valente. 

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Valente menuturkan meski pekerjaan rumah yang dia terima cukup berat dia meyakini para staf pelatih dan pemain tahu cara yang harus dilakukan. Dia menyadari Arema tidak memiliki cukup banyak pemain yang satu level. 

Seperti Arkhan Fikri, dia yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia langsung tancap gas dimainkan saat lawan Persita. Keberadaannya cukup dibutuhkan karena sebagai gelandang serang dia mampu menghubungkan antar lini. 

Halaman Selanjutnya
img_title