Fernando Valente Ingatkan Pemain, Masih Banyak Pekerjaan Rumah Untuk Arema FC

Pemain Arema Fc, Gustavo Almeida usai mencetak gol
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC kini berada di jalur kemenangan usai 2 laga terakhir mereka sapu dengan raihan 6 poin. Arema FC mulai keluar dari fase buruk usai sebelumnya 9 laga dilalui tanpa kemenangan.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Kehadiran Fernando Valente dikursi kepelatihan mengubah segalanya. Secara taktik terlihat perubahan permainan Arema FC kini mengandalkan umpan pendek dengan kombinasi segitiga. Dari segi mental kehadiran pelatih berusia 64 tahun itu mampu mengangkat mental bertanding pemain Arema FC. 

Valente sendiri mengkaui arti kemenangan di 2 laga terakhir sangat penting bagi dirinya dan pemain. Kemenangan ini untuk menumbuhkan rasa saling percaya diri antara tim kepelatihan dan pemain. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Tetapi dia meminta pemain tidak boleh cepat puas. Karena masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Targetnya segera mungkin keluar dari zona degradasi

"Enam poin, ini adalah hasil yang bagus. Tapi kita harus memulai lagi, memulai dari awal lagi untuk pertandingan selanjutnya," kata Valente. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Valente akan menggembleng persiapan semaksimal mungkin di jeda kompetisi. Dia menegaskan tidak ada waktu untuk bersantai demi mengejar kekurangan Singo Edan

"Kemenangan sangat penting bagi kita. Tapi kita masih memiliki banyak pekerjaan, terkhusus kepada para pemain saat jeda panjang ini. Kita akan terus berlatih untuk mendapatkan poin-poin berikutnya," ujar Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title