Fernando Valente Datang Arema FC 2 Kali Menang

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC mampu meraih 2 kemenangan beruntun di Liga 1. Kemenangan terakhir diraih atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat, 1 September 2023 malam. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Kehadiran pelatih Arema FC, Fernando Valente mampu mengubah kondisi tim. Sebelumnya, Arema FC tidak bisa meraih kemenangan di 9 laga Liga 1. Setelah Valente datang, 2 laga terakhir mampu mereka akhiri dengan kemenangan. 

"Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa saya tidak bisa membuat sebuah keajaiban. Tapi tentu saja saya memberi ide-ide baru, jadi dalam 2 pertandingan ini karena para pemain sudah paham apa keinginan saya," kata Valente. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Pelatih asal Portugal itu mengaku telah memberikan sejumlah ide brilian untuk tim. Dia mampu mengubah gaya permainan Arema FC yang sebelumnya cenderung bola panjang. Ditangannya Arema FC mampu bermain dengan bola-bola pendek. 

"Yang saya berikan adalah ide-ide baru. Tapi yang paling penting adalah kembalinya kepercayaan diri para pemain. Dan mereka bisa bermain seperti yang saya mau," ujar Valente. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Pelatih berusia 64 tahun ini menuturkan, bahwa Arema FC memiliki banyak potensi pada diri pemain-pemain lokal. Hal ini mampu mengkikis ketergantungan Arema FC pada pemain-pemain asing yang dimiliki. 

"Para pemain lokal juga menunjukkan potensi bagus yang bisa dikembangkan. Tapi saya di sini masih banyak hal yang bisa dikerjakan," tutur Valente.