Arema FC Akhirnya Pecah Telur, Debut Manis Bagi Fernando Valente

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persikabo 1973
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA  – Arema FC baru merasakan kemenangan perdananya saat menjalani laga pekan ke 10 Liga 1. Singo Edan menang dengan skor 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 28 Agustus 2023. 

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Kemenangan perdana ini menjadi debut manis bagi Fernando Valente yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Arema FC. Dia pun cukup senang karena pemainnya mampu menjalankan instruksinya dengan baik. 

"Pertama saya ucapkan selamat bagi tim. Saya pikir semua pemain pelatih manajer dan suporter layak meraih kemenangan ini. Di laga ini kita bermain dengan bagus jadi sebelum pertandingan ini ada beberapa pemain yang bermasalah, tapi saya tunjukan semua pemain itu penting," kata Valente usai laga.

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

Pelatih asal Portugal itu menuturkan bahwa timnya mampu menguasai pertandingan dengan baik. Bahkan seharusnya, Arema FC bisa menambah jumlah gol namun peluang itu terbuang sia-sia. 

"Karena di pertandingan ini kita kuasai permainan, dan di babak pertama kita bikin gol yang bagus dengan meyakinkan. Kita sebenarnya bisa mencetak gol lagi, dan mengontrol permainan lawan hingga lawan tidak punya kesempatan banyak untuk berkembang," ujar Valente. 

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan, meski meraih kemenangan pemain dilarang jemawa. Semua tim boleh meluapkan kegembiraanya atas kemenangan ini. Namun, tim harus terus berkembang dan harus meraih hasil baik di laga berikutnya. 

"Tapi ini tahap awal dan kita juga bikin kesalahan. Bahkan saat kita menang tapi kita harus terus belajar dan harus diperbaiki secara bertahap di laga berikutnya," tutur Valente.