Persikabo Kalah, Arema FC Dianggap Lebih Pintar Manfaatkan Peluang

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persikabo 1973
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAPersikabo 1973 kalah dari Arema FC dalam duel pekan ke 10 Liga 1 musim 2023/2024. Laskar Padjajaran kalah dengan skor 1-0 atas Singo Edan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 28 Agustus 2023. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pelatih Persikabo, Aji Santoso mengatakan, pertandingan antara tim papan bawah ini sebenarnya berjalan cukup imbang. Persikabo kemasukan gol dan kalah karena kesalahan elementar pemain sendiri. 

"Pertandingan tadi sebenarnya berjalan cukup seimbang cuma kami dihukum dengan kesalahan pemain-pemain kami sendiri. Di mana saat gol Dedik terjadi ada tiga pemain kami tetapi Dedik mampu mencetak gol. Ini menjadi bahan evaluasi di pertandingan selanjutnya," kata Aji Santoso usai laga. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Aji menuturkan, bahwa timnya sebenarnya juga mengancam pertahanan Arema FC dengan beberapa peluang emas. Tetapi pemain Persikabo gagal memanfaatkan peluang menjadi gol karena buruknya penyelesaian akhir. 

"Tadi sebenarnya ada beberapa peluang yang menjadi masalah adalah final pass. Ada beberapa peluang yang seharusnya gol tetapi karena final pass yang tidak baik akhirnya tidak menjadi gol. Final pass inilah yang harus saya perbaiki," ujar Aji. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Pemain saya sebenarnya bermain cukup bagus di babak pertama, pemain juga menguasai jalannya pertandingan jalannya bola juga cukup dinamis hanya sayang tidak bisa memanfaatkan peluang," tambahnya. 

Disisi lain Arema FC dianggap cukup pintar dalam pertandingan ini. Singo Edan hanya memiliki 1 peluang emas di babak pertama namun dimanfaatkan dengan baik menjadi gol. 

Halaman Selanjutnya
img_title