Tekad Arema FC Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan atas Persikabo 1973

Laga Arema FC kontra Persija.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC akan memulai misi kebangkitannya saat melawan Persikabo 1973. Laga pekan ke 10 Liga 1 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 28 Agustus 2023 sore. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menuturkan bahwa secara statistik permainan di musim lalu timnya tidak terkalahkan dari Persikabo 1973. Dia ingin catatan apik ini dipertahankan. Tetapi dia juga mengingatkan kepada pemainya bahwa Arema FC juga pernah kalah dari Persikabo 1973 di beberapa musim sebelumnya. 

"Dan kemarin kita dua kali menang melawan Persikabo (Liga 1 musim 2022/2023). Tapi kita juga pernah kalah melawan Persikabo di Malang beberapa tahun yang lalu," kata Kuncoro. 

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Di laga ini Arema FC lebih percaya diri karena telah memiliki pelatih kepala Fernando Valente. Arema FC sendiri bertekad meraih kemenangan untuk memulai start awal kebangkitan di musim ini. 

Kuncoro menegaskan secara tim Persikabo dianggap cukup bagus. Tetapi dia memastikan Arema FC tidak akan memberikan penjagaan khusus pada pemain-pemain yang diwaspadai. Arema FC akan memainkan penjagaan zona tidak pada individu pemain. 

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Siapa pemain Persikabo terdekat itu yang kita waspadai, tidak fokus kepada satu pemain saja. Tidak ada yang harus kita beri pengawalan khusus," ujar Kuncoro. 

Di laga ini Arema FC akan bertemu Aji Santoso yang kini melatih Persikabo. Sebagai legenda sepak bola Malang Aji Santoso dianggap mengenal betul karakter permainan Arema FC. Apalagi dia pernah menjadi pelatih dan pemain di klub ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title