Janji Fernando Valente Untuk Arema FC

Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Usai diperkenalkan sebagai pelatih kepala Arema FC. Fernando Valente berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim Singo Edan yang kini sedang berjuang meninggalkan zona degradasi. 

Viral Pemuda di Jombang Ditelanjangi di Hotel Usai Kedapatan Sekamar dengan Istri Orang

"Kita bisa jatuh tetapi kita akan jatuh dengan kehormatan dan selalu memberikan yang terbaik. Ini yang bisa saya janjikan," kata Fernando Valente usai diperkenalkan di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Rabu, 23 Agustus 2023 kemarin.

Fernando Valente sendiri merupakan pelatih berusia 64 tahun dengan segudang pengalaman sebagai pelatih. Dia tercatat pernah menjadi pelatih dari tim Shaktar II dan Estoril U23. 

Moch Karis Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Malang Lewat PDI Perjuangan

"Bagi saya sepak bola bukanlah perang, kami tidak bermain melawan siapa pun, kami bermain dengan lawan kami. Karena tanpa lawan tidak ada permainan, kami tahu bahwa setiap orang ingin menang dan melakukan yang terbaik untuk menang. Itu adalah hal yang dituntut dari semua profesional," ujar Valente. 

Fernando Valente sendiri dalam 2 tahun terakhir ini telah mengikuti perkembangan Liga 1. Dia sering menonton sejumlah laga di Liga 1 terutama tim dari Ze Valente. Sebab, Fernando Valente adalah ayah dari eks pemain PSS Sleman yang kini jadi kapten Persebaya itu. 

DPUPR Kota Batu Bakal Bangun Trotoar Glow in The Dark

Fernando Valente sendiri menegaskan bahwa dirinya datang ke Indonesia bukan untuk liburan. Dia bergabung bersama Arema FC untuk membantu mengangkat prestasi Gusatvo Almeida Cs. 

"Saya di sini untuk membantu dan melakukan yang terbaik dengan para pemain saya. Jadi saya harap suporter Arema FC dapat bergabung dengan kami dan manajemen klub dan menunjukkan bahwa cinta yang mereka miliki untuk Arema tidak bergantung pada apakah tim menang atau kalah," tutur Fernando Valente.