Arema FC Pinjamkan 4 Pemain ke Bandung Salah Satunya Ahmad Bustomi

Ahmad Bustomi
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA -  Arema FC meminjamkan 4 pemain mereka yang sebenarnya sempat masuk skema tim musim ini. 4 pemain Arema FC ini dipinjamkan ke tim Liga 2 Persikab Bandung

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Dari 4 pemain ini ada nama pemain senior Singo Edan Ahmad Bustomi, lalu ada Ikhfanul Alam dan Iman Budi Hernandi. Ketiga pemain ini menjadi bagian dari tim Arema FC sejak musim 2022-2023 lalu.

Satu pemain lagi yang dipinjamkan adalah Gufroni Al Ma’ruf dia sebenarnya pemain baru yang direkrut untuk Liga 1 musim 2023-2024. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Manajer tim Arema FC, Wibie Dwi Andriyas mengatakan bahwa keempat pemain ini menuju Persikab Bandung dengan status pemain pinjaman. Keempat pemain ini terikat kontrak hingga tahun depan di Arema FC. 

"Sudah ada kesepakatan mengenai ini (peminjaman), untuk tiga pemain Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam dan Iman Budi Hernandi secara kontrak habis tahun depan. Demikian juga dengan Gufroni Al Ma’ruf," kata Wiebie, Rabu, 12 Juli 2023.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Wiebie menyebut peminjaman pemain merupakan langkah strategis yang harus dia lakukan. Bahkan, peminjaman pemain ini demi menyelamatkan karir pemain agar mendapat porsi bermain lebih. 

Sebelumnya, Arema FC juga sudah meminjamkan 3 pemain mudanya, Tito Hamzah, Kevin Armedyah dan Rendra Teddy. Ketiga pemain itu akan membela klub Liga 2 masing-masing untuk Tito dan Kevin akan bermain bersama Sumut FC sedangkan Rendra Teddy bergabung dengan Deltras FC. 

Halaman Selanjutnya
img_title