Jadi Tim Musafir, Musim Ini Arema FC Sepi Sponsor

Tim Arema FC jalani sesi latihan
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Keputusan Arema FC untuk bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali berdampak pada segi bisnis. Musim 2023-2024 Arema FC bisa dianggap sepi sponsor dibandingkan musim-musim sebelumnya. 

Perkuat Peningkatan Layanan, Kantor Imigrasi Malang Studi Tiru ke Semarang

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan, bahwa faktor kandang menjadi salah satu penentu. Sponsor yang menjalin kerjasama mempertimbangkan homebase Arema FC yang kini dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Di musim ini Arema FC bahkan kehilangan salah satu sponsor mereka musim lalu. Salah satu minuman berenergi yang menjadi sponsor musim lalu memutuskan mundur karena Arema FC bermarkas di Bali. 

"Mereka mensponsori Arema FC karena ada target area. Mereka melakukan drone activity di Malang. Tapi begitu kami pindah sebagai musafir di Bali. Mereka juga harus berhitung ulang,” kata Yusrinal, Kamis, 6 Juli 2023.

Sepinya sponsor musim ini adalah salah satu dampak dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Manajemen pasca Tragedi Kanjuruhan kurang fokus dalam proses pencarian sponsor. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

"Sebetulnya empat lima bulan sebelum kompetisi dimulai sudah merekrut sponsor. Bahkan harusnya tahun kemarin dimulai, fokusnya memang belum ke situ,” ujar Yusrinal. 

Yusrinal tidak menampik bahwa Tragedi Kanjuruhan mempengaruhi dalam segi bisnis terutama yang berkaitan dengan sponsor. Selain prestasi tim yang tidak begitu baik. Animo penonton yang menurun pasca Tragedi Kanjuruhan juga mempengaruhi. 

Halaman Selanjutnya
img_title