Belajar Dari Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Siapkan Makan, Minum dan Asuransi Bagi Suporter

Tim Arema FC jalani sesi latihan
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC menerapkan kebijakan baru dalam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Pertama penerapan penjualan tiket melalui sistem online. Musim ini rencananya 100 persen tiket dijual secara online. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Laga kandang perdana Arema FC adalah menjamu Persib Bandung pada Jumat, 7 Juli 2023. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Stadion Bali United ini menjadi markas Singo Edan karena Stadion Kanjuruhan masih direnovasi.

General manajer Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa dalam pertandingan kandang perdana mereka faktor utama yang ditonjolkan adalah fasilitas dan keselamatan. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Hal ini sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PSSI untuk memproteksi penonton yang menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Selain itu, mereka sepertinya belajar dari Tragedi Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022 lalu.

"Musim ini Alhamdulillah pertandingan Arema FC bisa menghadirkan penonton. Hal utama yang menjadi perhatian adalah fasilitas dan keselamatan, itu tidak bisa ditawar lagi,” ujar Yusrinal. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Sebagai standar keamanan, penjualan tiket harus melalui identifikasi secara dobel. Pertama dengan melibatkan verifikasi yang harus dilakukan oleh Arema Dewata ini adalah komunitas warga Malang yang ada di Bali. 

Kemudian data yang sudah dilakukan input data, adalah pembeli yang sudah terverifikasi menggunakan sistem online yang sudah disiapkan Arema FC. 

Halaman Selanjutnya
img_title