Evan Dimas Pilih Ganti Nomor Punggung 9 Karena Revolusi Spiritual

Jersey Evan Dimas nomor 9 di Arema FC Store
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pemain Arema FC sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono memutuskan mengganti nomor punggung untuk musim 2023/2024. Pemain yang akrab disapa nomor 6 ini akan berganti nomor 9 di musim ini. 

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Evan Dimas mengatakan, bahwa dirinya mengaku telah menjalani revolusi spiritual sebelum akhirnya memutuskan ganti nomor. Sebab, di sejumlah klub seperti di Bhayangkara FC atau pun Tim Nasional Indonesia di memakai nomor punggung 6. 

"Revolusi spiritual, refleksi jiwa. Ini langkah awal perjalanan jiwa saya itu alasannya. Soalnya feeling nomor 9," kata Evan Dimas, Selasa, 13 Juni 2023. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Nomor punggung 9 selama ini identik dengan posisi penyerang. Sedangkan, Evan Dimas berposisi gelandang tengah. Apakah dia akan bertransformasi menjadi penyerang, Evan mengaku bahwa urusan mencetak gol bukan hanya milik penyerang bernomor 9. Semua pemain bisa mencetak gol dengan nomor punggung apapun. 

"Ya kalau masalah cetak gol itu nomer sekian. Yang penting bisa bantu tim untuk meraih kemenangan demi kemenangan," ujar Evan Dimas. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Manajer Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan, bahwa pergantian nomor punggung atas permintaan Evan Dimas. Bahkan, jersey Arema FC dengan nama Evan Dimas Darmono sudah dipajang di Arema FC Store bernomor punggung 9. 

"Ada permintaan dari Evan untuk mengubah nomor punggung. Jadi sekarang dia menggunakan nomor punggung 9. Semoga nomor 9 yang dipakai oleh Evan membawa keberuntungan. Tidak hanya untuk Evan tapi juga untuk Arema FC," tutur Tjiptadi Purnomo.