Arema FC Masih Butuh Tambahan 4 Pemain Lokal

Pelatih Arema FC, I Putu Gede
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Arema FC mempertahankan hampir separuh skuat lokal musim lalu. Sisanya merupakan pemain-pemain wajah baru yang direkrut sesuai kebutuhan tim untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Setidaknya, ada 5 pemain lokal yang telah direkrut. Mereka adalah, Flabio Soares eks Putra Delta Sidoarjo, Rendra Teddy eks Putra Delta Sidoarjo, Hamdi Sula eks PSMS Medan, Samuel Balinsa eks Persewar Waropen, dan Rifad Marabessy eks Borneo FC

Pelatih Arema FC, I Putu Gede mengatakan, untuk komposisi pemain lokal kemungkinan dia akan mendatang sekira 4 pemain lagi. I Putu Gede akan mencari pemain multifungsi yang bisa dimainkan lebih dari satu posisi. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Kita mencari yang multifungsi agar efisien juga. Kita masih mencari juga. Ada yang sudah hampir memenuhi kebutuhan juga, tapi masih proses," kata Putu, Jumat, 12 Mei 2023. 

Putu mengatakan bahwa secara khusus dia belum bisa melihat kekuarangan tim secara spesifik. Sebab, selama ini Arema FC hanya melakukan latihan rutin saja. Dia baru bisa mengukur kekurangan dan kelebihan tim saat Arema FC menggelar ujicoba dengan tim selevel. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

"Kalau kita lihat persiapan, Juni itu banyak match (uji coba). Baru kita tahu sejauh mana tim ini, kekurangannya apa. Kalau saat ini, hanya terlihat per posisi saja," ujar Putu.

Putu merencanakan sejumlah agenda ujicoba pada Juni 2023 mendatang. Ada sejumlah tim yang bakal menjadi lawan tanding Singo Edan. Saat ini tim sedang fokus melakukan latihan baik fisik maupun taktik untuk menemukan keserasian. 

Halaman Selanjutnya
img_title