I Putu Gede Tiba di Arema FC Dengan Warisan Kondisi Fisik Pemain Jeblok

Pelatih Arema FC, I Putu Gede
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangPelatih Arema FC, I Putu Gede hanya bisa pasrah dengan kondisi fisik anak asuhnya yang jeblok di tengah kompetisi berjalan. Sebagai pelatih yang didatangkan pada paruh musim kondisi ini menjadi tantangan yang harus diterima dan dihadapi olehnya.

Erick Thohir Ungkap 'Preman' Indonesia U23 Siap Tempur di Piala Asia U23 2024

"Ini yang susah dan berat untuk meningkatkan fisik di tengah kompetisi. Kalau kita sampai salah penekanan di tengah kompetisi untuk fisik, maka dampaknya malah rentan terhadap cedera, performa menurun," kata I Putu Gede dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa, 7 Maret 2023. 

I Putu Gede mengatakan, bahwa dirinya tidak habis pikir dengan kondisi fisik para pemain Arema FC saat ini. Padahal Arema FC memiliki pelatih fisik berlisensi UEFA B asal Portugal, Paulo Urbano Moreira. Menurutnya ada yang salah dalam pembentukan fisik di awal musim.

Walah Ada Tumpukan Sampah di Kota Batu yang Sengaja Dikubur

"Jadi, saya juga tidak habis pikir juga. Karena saat berbicara fisik saat sudah masuk dalam kompetisi, terus kondisi fisik tidak optimal. Terlepas kondisi tim mengalami kekalahan terus menerus atau bagaimana, tapi pembentukan fisik itu ada di awal musim," ujar I Putu Gede.

Bahkan kendala fisik ini sebenarnya sudah dipertanyakan I Putu Gede saat dirinya pertama kali direkrut Arema. Dia menilai ada kesalahan oleh pelatih terdahulu di awal musim. Dia sendiri meyakini bahwa sebenarnya Paulo Urbano Moreira memiliki metode ampuh untuk peningkatan fisik. Namun, potensinya tidak dimaksimalkan. 

Momen Lebaran, Incumbent Panasi Mesin Pemenangan Pilkada 2024 di Jombang

"Ini yang dipertanyakan saat pertama kali saya datang ke Arema. Makanya, ada yang salah di awal musim. Saya pikir, pelatih fisik juga punya metode. Tapi saat sudah masuk dalam kompetisi, apa yang bisa diperbuat apa yang bisa dilakukan, karena semua bermula di persiapan," tutur I Putu Gede.

Dengan kondisi saat ini, dia mengaku tidak ada pilihan kecuali memaksimalkan yang ada. Sebab, dia hanya mewarisi kondisi fisik dari dua pelatih terdahulu. Yakni, Eduardo Almeida dan Javier Roca

Halaman Selanjutnya
img_title