Kepada Erick Thohir Aremania Minta Trauma Healing dan Renovasi Kanjuruhan Dipercepat

Ketua PSSI Erick Thohir bertemu Aremania dan Iwan Budianto
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangKetua Umum PSSI Erick Thohir disela-sela kunjungan di Malang bertemu dengan sekitar 20 orang perwakilan Aremania. Dalam pertemuan ini tampak pula CEO Arema FC, Iwan Budianto, Sekretaris PSSI Yunus Nusi, dan Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Salah satu perwakilan Aremania, Ahmad Ghozali berharap Erick Thohir bisa menuntaskan sejumlah persoalan terkait nasib korban Tragedi Kanjuruhan. Salah satu yang diminta adalah melakukan Trauma Healing.

“Kami disini menyampaikan banyak hal kepada Pak Ketum. Berkaitan dengan penanganan trauma atas insiden Kanjuruhan yang dirasakan sangat berat. Kami berharap program trauma healing bisa dituntaskan. Ini penting, karena berkaitan dengan kondisi psikis dan tentunya sepak bola kedepannya,” kata Ahmad, Jumat, 3 Maret 2023. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Aremania lainnya adalah Yonesa Murlian Permadansah. Dihadapan Erick Thohir dia berharap renovasi Stadion Kanjuruhan bisa dipercepat. Karena Arema FC harus mempersiapkan kandang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. 

“Saya sekedar menyampaikan saran, untuk percepatan renovasi Stadion Kanjuruhan, agar aktivitas sepak bola di Malang kembali normal,” ujar Yonesa Murlian Permadansah.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Sementara itu, Erick Thohir berpesan kepada Iwan Budianto selaku pemilik saham mayoritas PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) yang menaungi Arema FC agar membenahi pengelolaan tiket. Dia meminta Arema FC mengelola tiket berbasis data agar bisa mengidentifikasi pembeli tiket.

 “Kalau di Eropa, ketika ada pelemparan suporter (individu) bisa di black list, karena menggunakan sistem. Jadi klub dan suporter harus diuntungkan,” tutur Eric Thohir.