Komunikasi Buruk Jadi Faktor Kekalahan Arema FC dari Persik

Dedik Setiawan berusaha melewati hadangan pemain Persik
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC menelan kekalahan dalam laga derby Jawa Timur melawan Persik Kediri. Singo Edan kalah 2-3 dari Macan Putih di Stadion PTIK Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

Penyerang Arema, Dedik Setiawan mengatakan, bahwa komunikasi buruk menjadi biang kekalahan timnya atas Persik. Menurutnya, komunikasi yang tidak berjalan baik membuat pemain kurang berkonsentrasi. 

"Pertandingan yang sangat mengecewakan bagi pemain karena kami juga laga kandang, tapi kalah. Komunikasi juga (buruk), pada babak pertama kami tidak terlalu konsentrasi. Kurang menikmati pertandingan," kata Dedik. 

Biznet Festival 2024 di Kota Malang Digelar Seru, Ada GIGI dan DJ Hannah X

Dedik mengatakan, bahwa faktor lain yang membuat timnya takluk adalah terlambat panas. Dalam kurun waktu 38 menit gawang Adilson Maringa dibobol sebanyak 3 kali. Masing-masing oleh Miftahul Hamdi di menit 22, Flavio Silva di menit 32 dan Pahabol di menit 38.

Arema FC mencoba mengejar ketertinggalan dibabak kedua. Hasilnya mereka mampu mencetak dua gol masing-masing melalui gol bunuh diri Rohit Chand di menit 83. Dan tendangan Dedik Setiawan 2 menit berselang. 

Dua Kadernya Masuk Bursa Pilkada, DPC PDIP Jombang Tetap Buka Peluang bagi Non-Kader

"Kalau saya sih telat panas. Dari menyerang lalu di serang balik. Transisi kita kurang," ujar Dedik. 

Dedik di laga ini mencetak satu gol pada menit ke 85. Gol dari Dedik tidak cukup untuk menghindarkan Arema dari kekalahan. Dia mengajal semua elemen tim untuk melakukan evaluasi bersama agar pertandingan selanjutnya meraih hasil positif. 

Halaman Selanjutnya
img_title