Penyebab Arema FC Keok Dari Persik di Derby Jatim

Duel Arema FC Vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC menelan kekalahan atas Persik Kediri dengan skor 2-3. Laga derby Jawa Timur ini digelar di Stadion PTIK Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023. 

Gus Ipul Gelar Salat Tarawih Bersama Khofifah di Malam Nuzulul Quran

Dalam laga ini Singo Edan tampil loyo di babak pertama. Hanya dalam waktu 38 menit gawang Adilson Maringa dibobol sebanyak 3 kali. Masing-masing oleh Miftahul Hamdi di menit 22, Flavio Silva di menit 32 dan Pahabol di menit 38.

Arema FC mencoba mengejar ketertinggalan dibabak kedua. Hasilnya mereka mampu mencetak dua gol masing-masing melalui gol bunuh diri Rohit Chand di menit 83. Dan tendangan Dedik Setiawan 2 menit berselang. 

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas 

"Babak pertama tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Memang inilah mau membangun kembali tim. Menanamkan filosofi memang tantangannya berat juga," kata pelatih Arema FC, I Putu Gede.

I Putu Gede mengatakan, dibabak kedua dirinya mencoba untuk menyuntik motivasi para pemain agar kesalahan dibabak pertama tidak terulang. Hasilnya mereka mampu mencetak 2 gol namun tidak cukup menyelamatkan tim dari kekalahan. 

42 Kg Ganja Terungkap Usai MAS Dibuntuti Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

"Namun pada babak kedua saya senang. Ini yang saya harapkan sebenarnya para pemain bisa. Karena kami juga mengevaluasi situasi seperti ini tidak boleh terjadi lagi pada pertandingan selanjutnya," ujar I Putu Gede. 

Legenda hidup Arema Malang itu sempat menyemprot para pemain agar tidak menganggap pertandingan sudah selesai meski tertinggal 3 gol. Pemain diminta tetap berjuang untuk mengejar ketertinggalan. 

Halaman Selanjutnya
img_title