Akmal Marhali : Arema FC Dipersatukan Saja Tidak Mau Apalagi Membubarkan Diri

Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKoordinator Save Our Soccer Akmal Marhali menyebut wacana Arema FC membubarkan diri hanyalah bualan manajemen tim. Dia menyebut hal itu sebagai jurus diplomasi untuk kembali meraih simpati publik. 

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

"Pernyataan mundur itu hanya wacana untuk cari simpati dan itu tidak mungkin terjadi. Arema dipersatukan (dualisme) saja tidak mau malah mau membubarkan diri, itu tidak mungkin," kata Akmal, Jumat, 3 Februari 2023. 

Akmal meyakini pernyataan kemungkinan membubarkan diri oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) Tatang Dwi Arfianto tidak mungkin terjadi. Pernyataan ini murni untuk mencari dukungan dan simpati karena Arema ditolak bermain dimana-mana. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

"Tidak serius lah, 99 persen saya katakan tidak serius. Itu cuma diplomasi untuk mencari simpati publik Aremania terkait masa depan Arema FC. Arema sekarang kan tidak diterima di mana mana. Dengan pernyataan itu bisa jadi menjadi peluru mereka untuk bisa lanjut karena akan mendapat empati," ujar Akmal. 

Akmal bahkan menuding kalau Arema membubarkan diri karena setingan. Karena membubarkan diri atau tidak di musim ini tidak berpengaruh. Sebab, Liga 1 tidak ada degradasi. Bahkan dia menyebut sanksi yang diberikan ke Arema FC atas Tragedi Kanjuruhan tergolong ringan. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Kalau pun mau membubarkan diri, saya pikir itu by design (setingan). Kan tidak ada degradasi, ngapain juga melanjutkan pertandingan. Arema FC ya tetep ada, orang tidak ada degradasi. Arema FC sangat diuntungkan dengan kondisi saat ini meski mereka dirundung duka Tragedi Kanjuruhan," tutur Akmal. 

Akmal menilai kondisi Arema FC sedang tidak baik-baik saja. Setelah kepergian Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 tidak ada lagi sosok yang mewakili klub kecuali Tatang Dwi selaku komisaris. Sementara Aremania mencari sosok Iwan Budianto yang hingga saat ini belum menunjukan batang hidungnya ke publik Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title