Ditolak Dimana-mana Arema FC Berkandang di Jakarta saat Lawan PSM

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC kesulitan mencari stadion untuk laga kandang putaran kedua Liga 1 musim ini. Mereka di tolak di sejumlah daerah. Setidaknya, ada 4 tempat yang menolak kehadiran Arema FC mulai dari Magelang, Bali, Bantul, dan Semarang. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Setelah mengembara kesulitan mencari kandang baru. Kini Arema FC memutuskan Stadion PTIK, Jakarta sebagai home base mereka saat menjamu PSM Makassar, pada Sabtu, 4 Februari 2023. 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto membenarkan kabar itu. Mereka juga sudah menerima surat dari PT LIB. Artinya, laga kandang melawan PSM diperbolehkan digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

"Surat dari LIB sudah diterima, Arema akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023," kata Tatang. 

Penyebab Arema FC kesulitan mencari laga kandang karena dianggap tidak memiliki empati pada korban Tragedi Kanjuruhan. Sehingga, sejumlah tempat yang sempat ditunjuk sebagai kandang baru gagal terealisasi karena mendapat penolakan dari publik setempat. 

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

Tatang sendiri mengatakan, bahwa sesuai sanksi yang mereka terima. Selain harus bermain jauh dari Malang. Laga ini sudah pasti digelar tanpa penonton sesuai sanksi Komdis PSSI. 

"Ya, sesuai dengan keputusan Komdis, pertandingan akan digelar tanpa penonton. Semoga pertandingan berjalan lancar," ujar Tatang.