IB Minta Komite Pemilihan PSSI Hapus Namanya Dari Daftar Calon Exco

Iwan Budianto
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Nama mantan Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus pemilik saham terbesar Arema FC Iwan Budianto (IB) kembali muncul dalam daftar sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. 

Awas Juara Reguler Series Tak Mau Menyerah Mudah Lawan Arema FC

IB mengaku tidak bersedia daftar karena sebelumnya sudah menegaskan tidak akan kembali maju sebagai anggota komite eksekutif atau Exco PSSI. Dia pun meminta Komite Pemilihan PSSI untuk menghapus namanya dalam daftar bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI.

"Saya sampaikan terimakasih kepada pemilik suara PSSI yang sudah mendaftarkan nama saya ke Komite Pemilihan (KP) untuk maju lagi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” kata IB, Selasa, 17 Januari 2022. 

Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bawa Skuat Terbaik saat Kontra Borneo FC

Iwan pun mengaku sudah berikirim surat secara resmi pada Komite Pemilihan agar menghapus namanya dalam daftar calon Waketum PSSI 2023-2027. Surat ini telah dikirim pada hari ini. 

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” ujar IB. 

Bawa Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bakal Main Habis-habisan Lawan Borneo FC

Sebelumnya Komite Pemilihan (KP) PSSI sudah mengeluarkan update terbaru nama-nama bakal calon Komite Eksekutif untuk Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023 mendatang. Nama Iwan Budianto masuk dalam 78 calon anggota Exco.