Protes Manajemen, Aremania Berhenti Ikuti Akun Media Sosial Arema FC

Demonstrasi Aremania di Jalan JA Suprapto
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania terus melakukan sejumlah gerakan usut tuntas Tragedi Kanjuruhan demi meraih keadilan. Mereka yang kecewa dengan sikap manajemen Arema FC yang cenderung pasif memilih melakukan unfollow atau berhenti mengikuti akun twitter @AremafcOfficial.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Salah satu Aremania dari wilayah Malang Barat, yakni Udin mengaku sangat setuju dengan gerakan unfollow ini. Mereka ingin membangunkan kesadaran manajemen Arema FC. Bahwa 135 korban meninggal dunia dan 600 lebih suporter yang terluka membutuhkan keadilan terutama bantun hukum. 

"Gerakan unfollow akun Arema FC saya sangat setuju. Soalnya sejak kejadian Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 sampai sekarang dari manajemen dan petinggi yang lain seolah menutup mata menutup hati dan telinga mereka. Soalnya sampai sekarang belum ada tindak lanjut terutama bantuan hukum untuk mendampingi teman-teman Aremania untuk mengusut Tragedi ini," kata Udin. 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Udin menuturkan, bahwa Aremania sampai saat ini masih terus menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. Mulai dari turun ke jalan, mengirim surat ke Presiden RI Joko Widodo. Hingga menempuh jalur hukum dengan melaporkan pasal 338 dan 340 KUHP tentang pembunuhan dan pembunuhan berencana. 

"Kami menghargai dan mengapresiasi pihak manajemen yang sudah membantu untuk pemberian santunan. Yang kita butuhkan bukan hanya itu, karena sebesar apapun santunan tidak akan bisa menghidupkan saudara kami 135 nyawa Aremania yang direngut paksa tersebut," ujar Udin. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Disisi lain manajemen Arema FC dianggap cenderung abai dengan upaya suporter menuntut keadilan. Tim Arema FC bahkan sudah kembali memulai latihan untuk bersiap mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1. Suporter pun mendesak klub agar juga turut mengawal pengusutan Tragedi Kanjuruhan. Jika tidak maka suporter akan memilih sikap acuh pada Arema FC. 

"Jadi yang kami harapkan dari pihak manajemen dan juga pihak terkait. Marilah bersama-sama kita kawal kasus ini sampai tuntas. Mengawal dengan sungguh-sungguh dari bantuan hukum dan lainnya. Insya Allah kalau memang manajemen mau turun juga di jalur hukum saya yakin dengan kerelaan Aremania mereka akan kembali," tutur Udin.

Halaman Selanjutnya
img_title