Arema FC Akan Kesulitan Dapat Lisensi Klub Pasca Tragedi Kanjuruhan

Tanggapan Aremania Soal Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

MalangArema FC kesulitan merampungkan Club Licensing 2023. Hal ini imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang membuat 135 nyawa meninggal dunia pada peristiwa tragis yang terjadi Sabtu, 1 Oktober 2022 itu. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Manajer club licensing yang ditunjuk oleh direksi Arema FC, Fuad Ardiansyah mengungkapkan, bahwa mereka akan berusaha maksimal untuk menyelesaikan lisensi dari induk sepak bola Asia yakni AFC

Saat ini Arema FC terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang kompeten di bidang klub licensing. Salah satunya mantan manajer kompetisi AFC Mohd Saifudin Abu Bakar dan match commissioner AFC, Ronny Suhatril.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

“Diantara 5 aspek yang menjadi syarat wajib tersebut kini mungkin yang masih harus dikomunikasikan adalah aspek infrastruktur, apa kita bisa mendaftarkan stadion lain atau tidak, karena tahun depan kita ketahui bersama bahwa stadion Kanjuruhan akan dilakukan renovasi,” kata Fuad yang juga menjabat manajer International Affair Arema FC ini. 

Fuad mengakui bahwa Arema FC saat ini memang dihadapkan pada situasi yang berbeda. Namun dia mengaku optimis bahwa Arema FC mampu menuntaskan club licensing seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

"Makanya kita terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak yang memiliki kompetensi terkait club licensing ini, semua kebutuhan akan kita inventarisir termasuk segala kemungkinan yang harus dipenuhi,” ujarnya. 

Di tahun-tahun sebelumnya, Arema FC selalu lolos dengan mendapatkan lisensi AFC dengan memenuhi 5 aspek yang ditentukan oleh AFC, diantaranya selain insfrastruktur adalah legalitas, administrasi, finansial dan sporting.