Sempat Beredar Poster Ujicoba, Arema FC Langsung Gercep Bantah

Pelatih Arema FC, Javier Roca
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Viral sebuah poster laga ujicoba antara Arema FC kontra Porprov Malang di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu, 12 November 2022 di media sosial. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Arema FC pun memastikan tidak ada pertandingan uji coba di pekan ini. Pelatih Arema FC, Javier Roca tidak menghendaki ujicoba setelah melihat kondisi pemain. 

"Sebenarnya rencana uji coba sudah kita jadwalkan ulang, pertimbangannya adalah kondisi pemain," kata Javier Roca, Jumat, 11 November 2022. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Roca mengakui bahwa masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi pemain, terutama masalah psikis usai Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Tim diberikan kesempatan libur latihan pada 12 hingga 13 November 2022. Kembali berlatih pada Senin 14 November 2022. 

“Latihan baru saja normal. Tapi tetap rasa masih sedih kita berusaha secepat mungkin bisa pulih. Semangat lagi untuk Aremania,” ujar Roca. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Sebelumnya seluruh elemen Arema FC memang fokus pada agenda 40 hari Tragedi Kanjuruhan. Secara intens, pemain juga terlibat kegiatan doa bersama yang dilakukan pada 9 dan 10 November 2022.