Arema FC Memulai Latihan Perdana Dengan Pendampingan Psikologis

Tim Arema FC kembali berlatih
Tim Arema FC kembali berlatih
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Manajemen Arema FC mendatangkan tim psikolog dari Universitas Indonesia. Tim ini membantu memulihkan psikologis pemain Singo Edan pasca tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam. 

Pendampingan ini dianggap menjadi kebutuhan penting bagi pemain. Utamannya, untuk beradaptasi serta memulai proses berlatih dan beraktivitas sehari-hari secara normal.

"Tim kami memberikan stabilisasi emosi dengan tujuan agar mereka tetap bisa dapat beraktivitas dan melakukan aktivitas rutin dan menjalani latihan,” kata salah satu psikolog yang mendampingi tim Arema FC, Dian Wisnuwardhani. 

Pendampingan mulai dilakukan sejak Kamis, 20 Oktober 2022 dengan melakukan konseling baik secara kelompok maupun personal kepada masing-masing pemain. Pendekatan secara individual dirasa menjadi hal yang sangat penting, karena dampak psikologis  yang dirasakan masing-masing pemain tentu berbeda-beda.

Pendampingan tersebut akan dilakukan setidaknya dalam kurun waktu dua minggu sesuai dengan kebutuhan pemain untuk memulihkan kondisi mereka. Pendampingan tidak hanya dilakukan melalui konseling di ruangan, tetapi juga saat menjalani latihan. 

Sesi latihan sendiri sudah mulai dilakukan pada pada Jumat, 21 Oktober 2022 kemarin. Karena dalam masa pemulihan kondisi psikologis pemain dan untuk memudahkan proses pendampingan psikologis maka sesi latihan dilakukan secara tertutup.

“Pendampingan psikologis dilakukan secara individual dan kelompok. Ini dilakukan selama dua minggu dan akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan atlet saat ini,” ujar Dian Wisnuwardhani.