Pertandingan Malam Hari Demi Iklan Rokok, Ini Tanggapan Indosiar

tragedi kanjuruhan
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tragdei Kanjuruhan sampai saat ini masih terus menjadi sorotan publik. Terbaru, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIP) menemukan fakta baru.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Salah satu anggota tim, Rhenald Kasali menilai, ada dugaan jika pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar malam hari, lantaran untuk mengakomodir iklan rokok. 

Dugaan tersebut akhirnya mengundang reaksi dari Direktur Programing Indosiar, Harsiwi Achmad. Dia menegaskan, dugaan itu tidak benar karena tidak ada sponsor rokok dalam Liga 1 itu.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Harsiwi menyebut, sejak pihaknya menjalin kerja sama penayangan pertandingan Liga 1 dari tahun 2018 sampai saat ini, tidak pernah ada sponsor rokok yang mendukung pertandingan di liga tersebut. 

Pemilihan jam pertandingan diakuinya tidak berkaitan dengan waktu tayang utama (prime time). Apalagi, iklan rokok baru boleh muncul di atas jam 21.30 WIB. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"(Iklan) rokok itu baru bisa masuk jam 21.30 WIB. Program apa saja terserah, yang penting jam 21.30 WIB ke atas," ujar Harsiwi.

Diketahui, sebelumnya anggota TGIF, Rhenald Kasali, sempat mengatakan soal adanya dugaan jika waktu pertandingan yang ditetapkan malam hari, adalah untuk mengakomodir iklan rokok.

Halaman Selanjutnya
img_title