Tragedi Kanjuruhan, 125 Korban Meninggal, 323 Luka-Luka

Tragedi Kanjuruhan, 125 Korban Meninggal, 323 Luka-Luka
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Jumlah korban meninggal dunia atas tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang berjumlah 125 orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Kedokteran Kepolisian (Karodokpol) Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Minggu, 2 Oktober 2022.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Dia menyampaikan, data terbaru soal korban meninggal dunia dari peristiwa di stadion Kanjuruhan. Sebelumnya diberitakan ada sebanyak 129 orang meninggal dalam peristiwa di Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022. Namun menurut Nyoman, jumlah korban meninggal dunia akibat kejadian nahas itu telah ada sebanyak 125 orang. Hal itu diketahui setelah tim dokter kepolisian melakukan pendataan dan identifikasi korban kericuhan tersebu

"Update data terakhir yang dilaporkan meninggal dunia 129, setelah ditelusuri di RS terkait menjadi meninggal dunia 125 orang," kata Nyoman Eddy, Minggu 2 Oktober 2022.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Dia mengungkapkan, terjadinya selisih angka korban meninggal dunia sebelumnya karena adanya kesalahan pencatatan di rumah sakit yang menangani para korban. Dari jumlah korban meninggal dunia tersebut, sebanyak 125 korban telah teridentifikasi seluruhnya. 

"Jumlah korban luka sebanyak 323 orang," ujarnya.  

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Diduga, penyebab kematian karena massa panik saat tembakan gas air mata diluncurkan ke arah tribun suporter sehingga saling berdesak-desakan. 

Beberapa pasien diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title