PSSI Resmi Hukum Arema FC, Tidak Jadi Tuan Rumah Hingga Akhir Musim

PSSI Resmi Hukum Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

MalangPSSI memberi hukuman untuk Arema FC menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan yang hingga kabar ini dituliskan, 127 orang tewas usai terselenggaranya laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Liga 1, Sabtu, 1 Oktober 2022. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan sudah diambil terkait dengan insiden terkait Arema vs Persebaya. PSSI resmi memutuskan untuk menghukum Arema dengan melarangnya menjadi tuan rumah Liga 1 hingga akhir musim ini. 

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama kompetisi musim ini," ujar Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Hingga saat ini Iriawan terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal dalam hal ini aparat penegak hukum dan panpel Arema FC. 

Selain itu, Iriawan juga menambahkan bahwa PSSI mendukung pihak kepolisian untuk mencatat kasus-kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia. 

Tempat Karaoke Berkedok Kafe di Jombang Dirazia Polisi saat Ramadan

PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami sure sukhasiat dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim dan segera berangkat ke Malang," ujar Iriawan.

Kerusuhan terjadi usai Arema vs Persebaya. sebagian besar suporter meluapkan kekesalan setelah mereka menyukai mereka kalah 2-3 dari Persebaya. Korban jiwa muncul setelah terjadi kericuhan dan penumpukkan massa setelah polisi melepaskan gas air mata untuk meredakan situasi.