Media Asing Mulai Soroti Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Media Asing Soroti Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Dunia Sepak Bola Indonesia kembali tercoreng, kali ini datang dari Stadiun Kanjuruhan di laga Arema Fc melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan yang awalnya sangat suportif ini berakhir dengan kericuhan. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Bahkan hastag Kanjuruhan, Indosiar, FIFA dan beberapa hastag tentang sepak bola dan kejadian ini terus menjadi trending topik di twitter. Bukan hanya media lokal yang banyak memberitakan kisah pilu sepak bola Indonesia ini. Kini media asing pun mulai memberikan informasi tentang Arema Fc. 

Salah satunya adalah dailystar.co.uk yang merupakan media online dari Inggris.

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

Media tersebut pun menuliskan judul artikel Kerusuhan penggemar sepak bola menyebabkan 127 orang tewas dengan anak-anak dan petugas polisi di antara mereka yang tewas. 

Lebih dari 100 penggemar sepak bola dan dua polisi tewas di Indonesia setelah kerusuhan pecah menyusul kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya. Arema dikalahkan 3-2 di kandang oleh rival mereka Persebaya, hasil yang mendorong sejumlah besar pendukung mereka menyerbu lapangan pada waktu penuh. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

Polisi merespons dengan menggunakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan di Malang. Rekaman mengerikan menunjukkan para penggemar memanjat pagar ketika mereka mencoba melarikan diri dari awan asap. Jumlah korban kini telah dikonfirmasi menjadi 127, termasuk dua petugas, dengan anak-anak di antara mereka yang tewas. 

Video lebih lanjut yang diposting online menunjukkan lorong-lorong yang tampak seperti rumah sakit terdekat yang dipenuhi mayat. Laporan lokal menunjukkan fasilitas medis sedang berjuang untuk mengatasi jumlah penggemar yang terluka, dengan jumlah kematian meningkat sepanjang malam sebagai akibatnya.

Halaman Selanjutnya
img_title