Debat Publik Perdana Pilwali Kota Malang, Paslon Beberkan Visi Misi 5 Tahun ke Depan

Debat publik perdana Pilwali Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAKPU Kota Malang menggelar debat publik pertama Pilwali Kota Malang pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Semua pasangan calon datang, dimulai dari paslon nomor urut 1 Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin, paslon nomor urut 2 Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko, dan Paslon nomor urut 3 Moch Anton-Dimyati Ayatulloh

Paslon Wali (Wahyu - Ali) diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya dalam debat publik perdana ini. Visi Paslon Wali adalah menjadikan Kota Malang Mbois Berkelas.

"Kami inline dengan program Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ada 5 program unggulan. Pertama kami akan memberikan, seragam gratis bagi siswa SD, SMP, SMA," kata Wahyu. 

"Kami juga akan berikan seribu beasiswa bagi siswa dan juga mahasiswa. Kami juga akan jadikan Kota Malang kota seribu even. Tentunya yang ditunggu masyarakat kami akan berikan bantuan pembangunan Rp50 juta per tahun. Dan saya akan menyelesaikan masalah perkotaan sesuai keahlian saya," tambah Wahyu. 

Setelah paslon Wali. Giliran paslon Sam HC - Ganis Rumpoko memaparkan visi Kota Malang sebagai Kota Nyaman, Kreatif dan Berdaya Saing. Indikatornya adalah permasalahan Kota Malang seperti banjir dan lain-lain. 

"Kami ingin menjadikan Kota Malang kota kreatif. Karena kreatif adalah energi terbarukan yang selamanya hidup. Berdaya saing menyanhkut kualitas SDM yang akan kami kembangkan berdasarkan bakat. Visi kami selaras dengan Trisakti Bung Karno dan nasional Indonesia Emas 2045," ujar Sam HC. 

"Kami juga ingin perubahan dengan 9 program sing anyar dengan 3 program unggulan. Satu kuliah gratis. Gampang kerjoan. Puskesmas mental. Males macet wegah banjir. Dokter mlebu kampung. Kota pintar dan lestari, curhat langsung. Usaha lancar jaya, jaring sosial," tambah Sam HC.