Debat Perdana, Warga Jombang Nilai Mundjidah - Sumrambah Punya Jawaban Tepat

Pelaksanaan debat Pilkada Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Debat publik pertama Pemilihan Bupati Jombang telah usai digelar pada Sabtu 19 Oktober 2024 kemarin malam. Sebagian warga Jombang memberikan penilaian atas performa calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Jombang, saat debat. 

Dari hasil debat tersebut, warga Jombang di beberapa Kecamatan mengaku, jawaban pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Munjidah Wahab - Sumrambah lebih tepat dan sesuai pertanyaan panelis, bila dibandingkan dengan pasangan nomor urut 2 Warsubi - Salmanudin Yazid

"Kemarin lihat debat di YouTube KPU, hasilnya terlihat Bu Mundjidah dan Mas Rambah bisa menjawab tepat sesuai pertanyaan panelis," kata Slamet (40 tahun) warga Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dia menilai jawaban Sumrambah sangat sesuai dengan kondisi pertanian di lapangan saat menjawab soal pengendalian harga pada saat panen raya tanaman padi, 

"Pas ditanya apa yang dilakukan paslon agar harga terjaga saat panen raya. Itu mas Sumrambah langsung jawab kalau permasalahan itu setiap saat dijumpai petani, tapi ini tidak kita alami pada tahun 2023 - 2024 karena harga panen padi masih bagus," ujarnya, sembari menirukan jawaban Sumrambah.

Selain itu, sambung Slamet pasangan petahana itu, juga memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Ya mas Rambah juga memberikan solusi yang tepat, seperti solusi insfrastruktur harus terfasilitasi, kita punya Makmur, kembali berkelompok, satu hamparan, fasilitasi perbankkan, mereka terfasilitasi offtakernya, sehingga ada direck Poktan, Gapoktan ke offtaker, seperti itu, jawabannya," tuturnya.