Kunjungi GPIJ di Jombang Fest, Sumrambah Sebut Perkembangan UMKM Luar Biasa

Calon Wakil Bupati Sumrambah saat di Jombang Fest.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Calon wakil bupati (cawabup) Jombang nomor urut 1, Sumrambah mendatangi Gelar Potensi Investasi Jombang (GPIJ) di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu, mantan wakil Bupati Jombang periode 2018-2023 ini, melihat perkembangan usaha menengah dan kecil menengah (UMKM) di kota santri yang kian maju.

Ditemui sejumlah jurnalis, Sumrambah mengaku sampai hari ini UMKM di Jombang, mengalami kemajuan yang cukup luar biasa.

"Ternyata UMKM kita perkembangannya luar biasa, mulai kita lihat UMKM, koperasi pesantren, universitas, ternyata luar biasa, bukan hanya sekedar memproduksi, tetapi hari ini packingnya sudah luar biasa banget," kata Sumrambah, Kamis 17 Oktober 2024.

Ia menegaskan, selama ini kebijakan Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM efektif. Mulai dari era Bupati Mundjidah hingga saat ini diteruskan oleh penjabat Bupati, terbilang cukup efektif.

"Ya ini menunjukkan perkembangan UMKM di Kabupaten Jombang, memang sudah berkembang dan bisa masuk ke pasar, dan memiliki daya saing di pasar," ujarnya.

Pihaknya menegaskan, kegiatan seperti GPIJ ini memang sudah dilakukan sejak beberapa tahun kemarin, namun dengan inovasi seperti rangkaian Jombang Fest ini, bisa dilanjutkan untuk di tahun depan.