Dapat Dukungan Dari Muslimat NU, Abah Anton Ingin Jadikan Malang Kota Salawat

Abah Anton - Dimyati saat bersama warga Muslimat NU
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVACalon Wali Kota Malang nomor urut 3 Moch Anton alias Abah Anton mendapat dukungan dari Muslimat NU Kota Malang. Ketua Muslimat NU Kota Malang, Bu Nyai Mutamimah Hasyim Muzadi telah menyatakan dukungnya ke Abah Anton beberapa waktu lalu.

Kini Ketua Muslimat NU Bareng Raya, Kecamatan Klojen, Kota Malang Siti Maysaroh juga menyatakan dukungan serupa karena patuh pada instruksi pimpinan. Alasan selain tadzim pada Bu Nyai Mutamimah Hasyim Muzadi, Abah Anton dinilai sosok yang peduli pada wong cilik.

"Semua masyarakat sudah tahu jika saat memimpin Abah kerap melakukan blusukan untuk mengetahui secara langsung persoalan yang ada di masyarakat kecil. Saya melihat sendiri bagaimana kepeduliannya terhadap wong cilik tanpa pamrih. Bukan hanya kata orang, tapi saya menyaksikan betapa perhatiannya beliau pada orang kecil," kata Siti, Jumat, 4 Oktober 2024.

Sementara itu, Abah Anton mengatakan bahwa dia akan membangun identitas Kota Malang sebagai kota salawat. Dia ingin disetiap kampung terus bermunculan majelis salawat. 

"Alangkah sejuknya kota ini dengan banyak dibangunnya tamannya, yang tiap sudut banyak majelis salawat," ujar Abah Anton. 

Pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Malang periode 2013-2018 itu juga berjanji andai kembali terpilih di Pilkada Kota Malang 2024. Rumah dinas wali kota akan dibuat sebagai tempat majelis salawat. Termasuk Balai Kota Malang yang akan disemarakan dengan salawatan. 

"Pokoknya dimanapun dan kapanpun akan terdengar salawat. Hingga Kota Malang jadi kota Salawat," tutur Abah Anton.