Sowan ke Kiai Kampung, Sanusi Janji Lanjutkan Intensif Untuk Guru Ngaji

Calon Bupati Malang, Sanusi bertemu dengan Majelis Kyai Kampung Aswaja
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVACalon Bupati Malang, M Sanusi bertemu dengan Majelis Kyai Kampung Ahli Sunnah Waljamaah (Makka Aswaja) di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Dalam pertemuan ini, Sanusi berjanji akan melanjutkan program bantuan insentif untuk 3.565 guru ngaji yang tersebar di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Sanusi mengatakan, selama masa jabatannya sebagai Bupati Malang periode pertama, program bantuan insentif itu sudah berjalan dengan besaran Rp1,2 juta setiap orang.

“Program bantuan intensif guru ngaji saya pastikan akan dilanjutkan, jika nanti bisa kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi tentunnya akan lebih besar, sementara ini mereka dapat Rp1,2 juta pertahun,” kata Sanusi.

Program bantuan intensif guru ngaji di Kabupaten Malang saat ini sudah berjalan lancar. Namun, hanya terkendala administrasi. Ke depan, terkait administrasi itu Sanusi berjanji akan melakukan pendampingan agar semua guru ngaji bisa dapat program bantuan intensif guru ngaji.

“Karena Program bantuan intensif guru ngaji adalah uang negara maka pelaporannya harus konkrit, maka kita akan lakukan pendampingan supaya semua guru ngaji di Kabupaten Malang dapat tercover,” tutur Sanusi.