Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Pilwali Kota Malang

Pengundian nomor urut calon kepala daerah Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah melakukan pengundian nomor urut calon kepala daerah. Pengundian Paslon di Pilwali Kota Malang dilakukan oleh KPU Kota Malang pada Senin, 23 September 2024. 

Hasilnya untuk paslon calon wali Kota Malang dan wakil wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin mendapat nomor urut 1. Lalu, Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko nomor urut 2, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3.

"Setelah pengundian, penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Kota Malang 2024, yakni nomor urut 1 adalah Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin, nomor urut 2 Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3," kata Ketua KPU Kota Malang, M Toyyib.

Wahyu Hidayat usai mendapat nomor urut 1 mengaku bersyukur karena ini adalah nomor urut yang dia harapkan. Bahkan dia mengaku sangat bersemangat menyongsong kontestasi Pilwali Kota Malang setelah mendapat nomor urut 1. 

"Alhamdulillah Paslon Wahyu - Ali telah mendapatkan nomor 1. Karena apapun yang akan kita lakukan pasti milih nomor 1. Ini merupakan suatu doa bagi kami untuk mengikuti kontestasi Pilwali 2024. Dengan nomor 1 menjadikan wali semakin semangat dalam kontestasi Pilwali 2024," ujar Wahyu. 

Heri Cahyono yang berpasangan dengan Ganis Rumpoko yang mendapatkan nomor urut 2 berharap netralitas penyelenggara Pemilu. Dia ingin KPU dan Bawaslu mampu menjaga integritas selama tahapan Pilkada yang berjalan selama 2,5 bulan ke depan. 

"Hari ini kita sedang memulai sesuatu yang baru, saya kira kami akan berharap kedamaian karena kontestasi ini hanya 2,5 bulan saja. Saya juga berharap KPU dan Bawaslu menjaga netralitas, kita harus damai. Satukan rasa satukan jiwa jabat erat penuh kasih sayang," tutur Heri.