PDIP dan Nasdem Mulai Panasi Mesin Menangkan Paslon Krida di Pilkada Kota Batu

Paslon Kris Dayanti - Kresna Dewanata Prosakh di Pilwali Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Mesin politik untuk memenangkan Pilkada Kota Batu 2024 mulai dipanasi oleh DPC PDIP untuk mengusung paslon Kris Dayanti dan Kresna Dewanata Prosakh (Krida).

Langkah strategis ini dimulai dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang digelar pada Minggu 22 September 2024 di Hotel Orchid, Kota Batu kemarin.

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso menegaskan bahwa Rakercabsus ini menjadi momen penting untuk menyatukan visi dan misi kader PDIP dalam memenangkan Pilkada Kota Batu serta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

"Ini menjadi momen kami menyatukan diri dalam satu tarikan nafas untuk memenangkan Pilkada juga Pilgub. Dari sini, sudah tidak ada alasan lagi bagi kita semua kecuali untuk menang," ujarnya.

Punjul menjelaskan bahwa PDIP Kota Batu sudah mengantongi dukungan kuat dari gabungan suara PDIP, Partai Nasdem, dan sembilan partai non-parlemen lainnya. Kini, mereka hanya perlu memperkuat basis dukungan dari masyarakat umum.

"Dalam forum ini kami membahas skema langkah pemenangan, termasuk membentuk tim penggerak pemilih di tingkat TPS. Kami akan mulai bergerak menyapa masyarakat secara door to door," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Batu, Saifudin Zuhri menambahkan bahwa seluruh mesin politik partai kini telah terbentuk. Dalam waktu dekat, selama masa kampanye, seluruh kader PDIP akan bergerak secara intensif dan menyeluruh.