Belum Ada Rekom Turun, 21 PAC PDIP Jombang Nyatakan Sikap Dukung Kader Internal

Pengurus PAC PDIP Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Hingga kini DPP PDI Perjuangan belum juga menurunkan surat rekomendasi bagi 4 bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar di DPC PDIP untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jombang, Jawa Timur, 2024.

Dari nama-nama yang mendaftar itu, terdapat salah satu kader internal PDIP yang juga turut mendaftar sebagai bacabup 2024. Kader PDIP itu adalah Sumrambah

Meski surat rekomendasi belum turun dari DPP PDIP, 21 ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Jombang, menyatakan sikap. Untuk mendukung kader terbaik PDIP menjadi satu-satunya bacabup yang nantinya ditekom DPP PDIP.

Ada 8 poin pernyataan sikap yang dibacakan oleh Nyoman PAC Kecamatan Ngoro di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, pada Minggu, 7 Juli 2024.

Pernyataan sikap dari 21 PAC PDIP Jombang itu sebagai berikut, yakni menginginkan agar DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada kader partai yang memiliki ideologi yang sudah teruji, lahir dan tumbuh, serta berkembang dari rahim PDI Perjuangan.

"Mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP yang memutuskan yang akan mengutamakan kader internal partai dalam Pilkada 2024 sesuai hasil dari Rakernas," kata Nyoman.

Untuk itu, pihaknya memohon dengan hormat ke DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi kepada kader internal partai yang dapat diterima kader-kader partai dan kematangan kader, berdasarkan pada mereka yang siap menangis dan tertawa kepada rakyat.