Disopiri Pelajar, Mobil Avanza di Jombang Ringsek Tabrak Pagar Rumah Warga

Kendaraan yang mengalami laka lantas di Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Sebuah mobil Toyota Avanza nopol S 1886 ZI menabrak sebuah pagar rumah milik warga di Jalan Raya Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu 29 September 2024 pagi.

Mobil yang disopiri pelajar bernama ZL (16) asal Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan itu diduga hilang kemudi saat berbelok arah. Lantaran sang sopir mengalami kantuk.

Zainul (57) saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, semula kendaraan yang berpenumpang 3 orang pelajar itu melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Surabaya hendak ke Jombang.

"Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tembok pagar rumah warga," kata Zainul.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Siswanto membenarkan adanya peristiwa laka lantas tersebut.

"Benar telah terjadi laka lantas tunggal mobil minibus berjalan dari arah timur ke barat, yaitu dari Surabaya ke Jombang. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil belok ke kiri dan menabrak pagar rumah warga," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kecepatan yang begitu tinggi, membuat minibus yang menghantam pagar rumah warga itu berputar arah Kembali ke timur.