UB Malang Jadi yang Pertama di Jatim Miliki Digital Lounge Kampus CIMB Niaga

CIMB resmikan Digital Lounge Campus di Universitas Brawijaya
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya, Malang. Untuk pertama kalinya di Jawa Timur CIMB mendirikan Digital Lounge Campus yaitu kantor cabang digital yang dilengkapi beragam fasilitas perbankan modern, untuk memberikan kemudahan layanan perbankan bagi civitas akademika.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung mengatakan, Kota Malang dipilih karena terkenal sebagai Kota pelajar. Kebetulan UB adalah salah satu perguruan tinggi besar. Mereka pun senang bisa menjalin kerjasama dengan UB.

"ini kan konsep cabang yang digital kita total di Indonesia itu ada 38. Baik konsep yang ada di mall dan ini adalah konsep yang ada di kampus. Dan ini adalah yang ke 8 yang digital plus lounge kalau Jawa Timur Malang itu adalah yang pertama," kata Budiman, Kamis, 10 Oktober 2024. 

Budiman menuturkan, Digital Lounge kampus merupakan inovasi yang mengusung konsep serba digital dengan fasilitas lengkap, mulai dari mesin Self Service Banking (SSB), yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam 5 menit. 

Tersedia pula Video Banking untuk melayani transaksi finansial dan non-finansial, termasuk informasi produk, pengkinian data, hingga menyampaikan keluhan nasabah. Tak ketinggalan mesin Tarik Setor Tunai (TST) untuk kemudahan transaksi keuangan juga disediakan.

"Fasilitas ini ini semua karena anak-anak mahasiswa sekarang kan serba digital. Uniknya di sini kita ada co working space supaya kita bisa membantu untuk meningkatkan literasi keuangan kepada para mahasiswa-mahasiswi. Kami akan mengadakan aktivitas-aktivitas untuk edukasi tentang investasi yang tepat itu seperti apa," ujar Budiman. 

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo menuturkan, bahwa mereka senang karena Digital Lounge Campus menjadi sarana pengenalan kepada mahasiswa terhadap sistem dari bisnis perbankan. Mulai cara perbankan mentransformasikam dari konvensional menjadi digital.