PSS Disanksi Rp50 Juta Akibat Lemparan Botol Air Mineral saat Lawan Arema FC

Duel PSS Sleman vs Arema FC
Sumber :
  • twitter.com/PSSleman

Malang – Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan denda Rp50 juta kepada PSS Sleman. Sebab, ditemukan lemparan botol air mineral dari tribun selatan ke dalam lapangan saat laga PSS Sleman vs Arema Malang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis 26 Januari 2023 lalu.

Sanksi berupa denda Rp50 juta ini dikeluarkan oleh Komdis PSSI lewat Keputusan Komite Disiplin PSSI BRI Liga 1 2022-2023, nomor 092/L1/SK/KD-PSSI/I/2023 terkait tanggung jawab terhadap tingkah laku buruk penonton.

Ketua Panpel PSS Sleman Yuyud Pujianto mengatakan pihaknya menyayangkan masih ada suporter yang melemparkan botol air mineral ke dalam lapangan pertandingan. Menurut Yuyud peristiwa tersebut sudah terjadi berulangkali.

"Kami sangat menyayangkan kejadian pelemparan botol mineral ini terulang kembali. Himbauan dan pengamanan sudah kami lakukan. Edukasi (pada suporter) memang harus digencarkan," kata Yuyud dikutip dari VIVA.co.id, Sabtu 4 Februari 2023.

Yuyud berharap kejadian serupa tidak kembali terulang di laga kandang. Yuyud menyebut Komdis PSSI sudah dua kali mengeluarkan hukuman ke PSS Sleman karena lemparan botol, apabila masih terjadi maka akan ada sanksi lebih berat lagi dari Komdis PSSI.

"Ini jadi peringatan kedua untuk PSS Sleman terkait pelemparan botol mineral. Kalau terulang lagi, Komdis PSSI akan memberikan hukuman yang lebih berat dan berbeda dari sebelumnya. Ini tentu merugikan PSS Sleman," tutur Yuyud.

“Untuk itu, kami semua mengajak seluruh suporter PSS untuk mematuhi segala peraturan yang sudah dibuat. Barang-barang yang tidak boleh dibawa silahkan untuk tidak dibawa dan tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi karena akan merugikan," tambah Yuyud.