Pahlawan Bertopeng Siap Lanjutkan Mimpi Korsel ke 8 Besar

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Malang – Timnas Korea Selatan berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 secara dramatis. Taegeuk Warriors menang tipis 2-1 atas Timnas Portugal di laga pamungkas penyisihan Grup H, Jumat 2 Desember 2022 kemarin. 

Korsel mendapatkan angin karena Portugal sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Seleccao das Quinas menyimpan sebagian pemain intinya. Korsel sempat tertinggal tetapi dengan semangat pantang menyerah mereka mampu keluar sebagai pemenang. 

Hasil ini membuat Korsel lolos sebagai runner up grup H dengan empat poin dari tiga laga. Mereka unggul selisih gol dari Uruguay.

Bintang Korsel, Son Heung-min buka suara setelah pertandingan. Ia membakar semangat rekan senegaranya dan mengklaim bahwa mereka sekarang memiliki tujuan yang lebih tinggi.

"Itu sangat sulit tetapi para pemain kami tidak menyerah dan kami bekerja keras. Kami melakukannya dengan baik dan saya bangga dengan para pemain kami, mereka melakukannya dengan baik," ujar Son dikutip dari tothelaneandback.com.

Alarm bahaya bagi Brasil yang akan menjadi lawan Korsel di 16 besar. Son yang kini mengenakan topeng itu menyebut bahwa mereka siap untuk melaju ke perempatfinal atau babak 8 besar dan hancurkan Tim Samba.

Masuk ke babak 16 adalah tujuan kami, dan sekarang kami memiliki tujuan yang lebih tinggi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan tersebut," kata dia.