Kombes Pol Nanang Gantikan Budi Hermanto Sebagai Kapolresta Malang Kota

Penyambutan Kombes Pol Nanang Haryono di Polresta Malang Kota
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA Kombes Pol Nanang Haryono menggantikan Kombes Pol Budi Hermanto sebagai Kapolresta Malang Kota. Nanang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi. Sementara Budi Hermanto kini menjabat Dirreskrimsus Polda Jatim

"Ada lima hal yang saya sampaikan. Satu ungkapan hati, satu permintaan permisi, dua pesan dan satu penghargaan," kata Nanang, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Nanang berterimakasih karena telah diterima di Bumi Arema. Dia berharap bisa menjadi bagian dari warga Malang. Nanang menyebut jajaran dan anggota Polresta Malang Kota sudah menerimanya dengan baik.

"Bantu saya untuk menjaga atau Jogo Malang Kota. Komunikasi baik, koordinasi baik dan kolaborasi bersama," ujar Nanang.

Dia pun berpesan kepada anggota Polresta Malang Kota agar menjaga nama baik institusi. Nanang menyebut data yang dia terima jajaran Polresta Malang Kota dinilai cukup baik dan minim pelanggaran.

"Saya melihat dari data bahwa pelanggaran dengan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormati) di Polresta Malang Kota, terakhir di tahun 2015. Artinya, dalam kurun waktu 9 tahun sampai sekarang, tidak ada pelanggaran serupa dan ini capaian luar biasa," tutur Nanang.

Nanang juga berpesan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk selalu meningkatkan keterampilan dan kemampuan. Termasuk cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi.