Momen Nataru di Malang Gojek Siapkan Promo Liburan

Gojek kenalkan program Yuk Libur di Kota Malang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Momen libur natal dan tahun baru, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyiapkan berbagai promo menarik. Malang Raya menjadi salah satu daerah yang menjadi prioritas dalam layanan mereka. 

"Kita ketahui Malang Raya memiliki banyak destinasi wisata. Di Kota Batu dan Kabupaten Malang banyak wisata. Mulai dari pantai hingga wahana wisata. Kota Malang memiliki banyak destiansi wisata kuliner. Kami berharap ada peningkatan (transaksi Gojek)," kata Area Head Gojek Malang, Achriansyah Agung, Kamis, 19 Desember 2024. 

Gojek sendiri sebagai perusahaan layanan on-demand meluncurkan program Yuk Libur. Ini adalah program terbaru yang mereka tawarkan sebagai solusi liburan hemat dan nyaman untuk mendukung peningkatan kunjungan wisata domestik. 

Di program YUK LIBUR, wisatawan bisa menikmati layanan Gojek dengan harga terjangkau lewat beragam penawaran spesial mulai dari diskon hingga Rp300 ribu untuk bepergian, kulineran, kirim barang dan belanja, hingga kurasi merchant Juara Lokal di kota-kota tujuan wisata di Indonesia.

"Akhir tahun menjadi salah satu momen liburan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini juga terlihat dari tren penggunaan di aplikasi Gojek di mana kami melihat peningkatan pemakaian layanan transportasi di bandara, stasiun maupun terminal, khususnya di momen liburan," ujar Head of Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim, Bali, Nusra, Armyn Gita

“Yang juga menarik adalah bagaimana dari data internal kami, ada dua karakteristik utama perilaku pelanggan di momen liburan. Pertama adalah tim jalan-jalan atau mereka yang suka menjelajah baik itu ikon wisata maupun kuliner. Yang kedua adalah tim rebahan yang memilih untuk bersantai dan quality time bersama keluarga atau teman di rumah atau di hotel selama liburan. Oleh karena itu, program YUK LIBUR Gojek kami desain untuk dapat mengakomodir kedua tipe pelanggan ini dengan memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan mereka. Kami percaya dengan program ini, para pelanggan kami bisa berlibur dan menjelajah kota tujuan wisatanya dengan hemat dan nyaman, serta turut menggerakkan ekonomi daerah dengan berbelanja dan menikmati kuliner di lokasi wisata," tambahnya. 

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah perjalanan domestik di 2023 meningkat 12,37 persen menjadi 825,8 juta perjalanan. Tren ini juga sejalan temuan Jakpat mengenai preferensi wisatawan baik Millenials maupun Gen Z di Indonesia, di mana dua generasi ini menyukai wisata domestik seperti healing ke luar kota, jelajah kuliner, atau berpetualang dengan sahabat.