Serial Animasi asal Malang Baby Zu Punya Mimpi Tembus Pasar Nasional

Peluncuran serial animasi asal Malang Baby Zu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Industri kreatif di Kota Malang tidak ada habisnya. Terbaru Mocca Studio asal Malang meluncurkan serial animasi bernama Baby Zu pada Kamis, 10 Oktober 2024. Serial animasi ini dinilai cocok dengan karakter bangsa Indonesia. 

Executive Producer Baby Zu, Adhitya bahkan memiliki target tontonan ini mampu menguasai pasar nasional. Dia mengaku resah melihat konten anak saat ini semakin minim.

"Kami membuat animasi yang akan mendorong interaksi antara anak dan orangtua maupun lingkungan sekitar. Jadi akan ada banyak konten bernyanyi, dance, edukasi hingga serial cerita anak yang penuh interaksi," kata Adhitya. 

Untuk membuat tayangan Baby Zu kian berkualitas. Dia menggandeng praktisi pendidikan anak usia dini demi memastikan tayangan ini aman dan nyaman bagi anak-anak.

"Proses pembuatan video ini cukup menantang. Kami melibatkan sekitar 150 artis dan 200 komputer untuk membuat 2 episode lagu dalam sebulan," ujar Adhitya. 

Bukan hanya serial animasi, nantinya Baby Zu juga dipenuhi dengan lagu-lagu original yang dibuat oleh Om Moe. Menariknya, serial ini juga merilis album berjudul 'Hujan Turun' yang berisikan 12 lagu anak-anak.

"Saat ini, Baby Zu memiliki 80 lebih lagu anak original dan bisa terus bertambah. Memang dirancang untuk bisa mendorong anak agar bisa ikut bernyanyi. Durasinya, sekitar 2 sampai 3 menit," tutur Adhitya.