Meriahnya Secret Zoo Trail Run dan Color Fun, Peringati Hari Satwa Sedunia dan HUT Kota Batu ke-23

Secret Zoo Trail Run dan Color Fun
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Memperingati Hari Satwa Sedunia dan Hari Jadi ke 23 Kota Batu, Jatim Park Grup (JTP) menggelar event sport tourism bertajuk Secret Zoo Trail Run dan Color Fun, yang diikuti oleh ribuan peserta di Secret Zoo (Jatim Park 2), Minggu 6 Oktober 2024.

Agus Mulyanto, General Manager JTP 2, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pelestarian satwa dan lingkungan.

Dua agenda tahunan ini tidak hanya menggaungkan sport tourism, tetapi juga menyampaikan pesan mendalam tentang pentingnya melestarikan alam.

"Ini juga sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan, Jatim Park 2 bekerja sama dengan Perhutani untuk menanam pohon di kawasan hutan. Penanaman ini melibatkan para peserta Secret Zoo Trail Run," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara, Tri Cahyono Wibowo, menambahkan bahwa Secret Zoo Trail Run dan Color Fun telah dilaksanakan sejak 2016. Tahun ini, peserta disuguhkan dengan Zumba Horeg yang dipandu oleh Okky Kyoza, Ahmad Fian, dan Tya Fortuna, serta penampilan musik live dan doorprize senilai puluhan juta rupiah, termasuk kehadiran bintang tamu Mr. Jono & Joni.

"Rute yang diambil oleh peserta Color Fun, dengan jarak 5 kilometer, membawa mereka mengelilingi wahana yang ada di Jatim Park 2. Peserta Secret Zoo Trail Run menempuh rute lebih menantang sejauh 12 kilometer, menjelajahi kawasan hutan di Jalibar, lereng Gunung Panderman," katanya.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai ikut memberangkatkan peserta secara simbolis dengan mengibarkan bendera start pada pukul 06.00 WIB. Ia mengungkapkan antusiasmenya terhadap event ini.