3 Laga Berat Menanti Arema, Mampukah Roca Melewatinya

Pelatih Arema FC, Javier Roca
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Manajemen Arema FC mengultimatum pelatih baru mereka Javier Roca untuk meraih hasil maksimal di 3 laga awal. Jika gagal pelatih asal Chile itu diminta dengan suka rela mundur dari Singo Edan. 

3 laga awal ini bukanlah pertandingan mudah bagi Roca. Sebab, Arema akan menghadapi musuh bebuyutan. Masing-masing Persib Bandung, Persik Kediri dan Derby Jatim paling panas melawan Persebaya Surabaya. 

Itu tantangan yang selalu saya ambil sisi positifnya. Kalau memang manajemen menginginkan itu tidak masalah. Saya akan bekerja keras untuk itu," kata Javier Roca, Kamis, 8 September 2022. 

Laga terdekat yang harus dia menangkan adalah laga melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu, 11 September 2022. Dengan waktu hanya 4 hari Roca dituntut mampu memberikan perubahan pada tim dengan kembali ke jalur kemenangan. 

"Saya juga tidak bisa janji selalu memberikan kemenangan. Tetapi kita akan selalu kerja keras. Dan memikirkan level pemain yang ada dengan nama besar Arema semoga itu tidak terjadi," ujar Roca. 

Roca sudah memulai latihan resmi dengan tim sejak Rabu, 7 September 2022. Melihat skuat yang ada dia optimis mampu melewati tantangan berat ini. Apalagi skuat Arema musim ini banyak dihuni oleh sederet pemain bintang. 

"Saya tetap optimis bukan dengan saya saja, tetapi dengan semua kemampuan pemain yang ada saat ini. Jadi ini tantangan yang harus diambil," tutur Roca.