Lawan Persib Jadi Tantangan Pertama Kuncoro Sebagai Caretaker Arema

Pemain Arema FC
Sumber :

Malang – Kursi kepelatihan Arema FC untuk sementara diisi oleh Kuncoro sebagai caretaker. Sosok Kuncoro dinilai tepat karena sudah lama menjadi asisten pelatih di tim Singo Edan. 

"Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respek kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema," kata Kuncoro, Selasa, 6 September 2022. 

Tantangan berat pertama bagi Kuncoro sebagai asisten pelatih adalah melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 11 September 2022. Seperti diketahui Persib banyak dihuni pemain berkualitas dan salah satu tim kuat di Liga 1. 

"Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," ujar Kuncoro.

"Dan tentu saja yang lebih penting adalah dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan," tambahnya. 

Kuncoro menyebut, bahwa dirinya tidak akan bekerja sendirian selama menjabat caretaker pelatih kepala Arema FC. Dia akan bekerjasama dengan seluruh staff kepelatihan untuk membawa Singo Edan kembali ke puncak performa. 

"Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf," tutur Kuncoro.