Alasan Arema FC Rekrut Lucas Friger

Penjaga gawang asing asal Brasil Lucas Friger.
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA Arema FC memutuskan merekrut penjaga gawang asing asal Brasil Lucas Friger. Mantan pemain Madura United itu telah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen di Kantor Arema FC, pada Sabtu, 6 Juli 2024 kemarin.

Lucas Friger sendiri baru saja mengantar Madura United menjadi runner up Liga 1 musim 2023-2024 usai kalah dari Persib Bandung dalam babak final championship series. 

Manajer Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid memastikan perekrutan Lucas Friger murni kebutuhan tim berdasarkan evaluasi musim lalu. Sektor penjaga gawang dianggap cukup lemah sehingga Arema FC perlu merekrut pemain asal Brasil ini. 

"Kita memantau di posisi mana yang perlu kita perbaiki. Kita harus mendatangkan pemain baru dan kita lihat possibilitas tertingginya, salah satu ya kiper ini," kata Munif, Minggu, 7 Juli 2024. 

Lucas Friger bakal menggantikan posisi Julian Schwarzer yang musim lalu secara bergantian mengawal gawang Singo Edan bersama Teguh Amirudin. Dua penjaga gawang musim lalu ini sudah tidak lagi bersama Arema FC sejak beberapa waktu lalu. 

Lucas Frigeri merasa senang bisa membela Arema FC di musim depan. Dia menyebut Arema FC adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan jumlah suporter yang banyak. Dua faktor ini menjadi alasan baginya untuk memutuskan bergabung dengan Singo Edan. 

Disisi lain dia tertantang membawa Arema FC kembali ke papan atas usai musim lalu terseok-seok di zona degradasi.